Friday 19 January 2018

7 Negara dengan Kecepatan Internet Tercepat, Indonesia ke Berapa Ya?

Tags


7 Negara dengan Kecepatan Internet Tercepat

1. Korea Selatan

Korea Selatan menjadi negara yang memiliki koneksi internet paling cepat di dunia, yakni memiliki kecepatan kurang lebih 27 Mbps. Salah satu faktor yang membuat negara ini menjadi negara dengan koneksi internet tercepat adalah pemerintahnya yang telah memprioritaskan internet sejak 10 tahun lalu dan mendorong semua warganya untuk menggunakan komputer dengan biaya internet yang cukup murah.

2. Swedia

Swedia memiliki koneksi internet yang juga cukup cepat, yakni sekitar 21 Mbps. Dalam hal koneksi internet, pemerintah telah melakukan investasi infrastruktur yang luas sehingga seluruh warga negaranya dapat menikmati akses internet dengan sangat cepat.

3. Hongkong

Meski penduduk di negara ini cukup banyak, pemerintah Hongkong telah meningkatkan kecepatan koneksi internet untuk para warganya, yakni sekitar 20 Mbps. Pemerintah telah melakukan peningkatan fasilitas penunjang koneksi internet di setiap tempat sehingga warga negara yang tidak tinggal di kota tetap dapat menikmati akses internet yang cepat ini.

4. Swiss

Sama seperti Hongkong, Swiss memiliki koneksi internet dengan kecepatan kurang lebih 20 Mbps. Pemerintah Swiss telah menggunakan akses broadband yang akan disambungkan dengan telepon dial-up sebagai area pertumbuhan utama. Sedangkan jaringannya menggunakan DSL yang disambungkan ke broadband.

5. Singapura

Salah satu negara ASEAN ini memiliki koneksi internet sekitar 19 Mbps. Meski negara ini kecil, Singapura telah didukung oleh fasilitas untuk mengakses koneksi internet di mana saja sehingga warga negaranya dapat mengakses dengan bebas. Pemerintah Singapura telah mengikuti kebijakan Hongkong dalam koneksi internet yang bisa dinikmati oleh seluruh warga negaranya.

6. Jepang

Negeri Sakura ini memiliki kecepatan koneksi internet yang sama dengan Singapura, yakni sekitar 19 Mbps. Jepang menggunakan fiber optic untuk menyalurkan koneksi internet kepada seluruh warganya. Dengan adanya fiber optic, internet di sana akan lebih stabil dan sangat jarang mengalami gangguan.

7. Amerika Serikat

Meski merupakan negara yang menjadi pusat dunia, Amerika Serikat hanya memiliki kecepatan internet kurang lebih 17 Mbps saja. Meski tergolong cepat, namun Amerika Serikat masih kalah dengan 6 negara di atas dalam daftar ini. Pemerintah pun berencana menggunakan broadband kurang lebih 100 ribu yang digunakan untuk infrastrukturnya.

Nah, itulah 7 negara dengan kecepatan internet tercepat di dunia. Sayang, Indonesia hanya memiliki kecepatan 6 Mbps saja guys. Salah satu faktor yang membuat internet Indonesia lambat adalah masalah perekonomian dan efisiensi. Semoga bermanfaat.


EmoticonEmoticon